Langsung ke konten utama

Bersahabat di dunia maya.. Mungkinkah??


Aq masih inget banget. Dulu, aq ga percaya sama dunia maya.. Entah knapa, tapi buat aq dunia maya itu bukan untuk dipercaya. Gampang banget kalo mw ngebohong, nipu, dan lain sebagainya di dunia maya. Ya iyalah, kan qta gabisa ngeliat wujud orang laen yang ada di dunia maya! Tul ga?

Aq punya email, aq punya YM, aq punya friendster (jaman dulu banget dah! :P), trus punya facebook juga.. Tapi sejak dulu semua itu aq pake bwt berhubungan sama orang2 yang emang udah aq kenal di dunia nyata, baik yang masih sering ketemu maupun temen jaman dulu yang udah lama ga bersua. Tapi kan seengganya aq udah tau orang2 seperti apakah mereka smua..
Kalo ada orang2 ga dikenal yang nge-add (YM/friendster/facebook), kadang aq approve aja, tapi ga jarang juga aq ignore.. (ini bahasanya campur2 antara friendster n facebook ya? hehehe..) Bukannya sombong ato gimana, tapi aq males aja berbasabasi sama orang yang entah siapa.
Pokonya intinya, aq ga percaya sama orang2 yang cuma bisa ditemuin di dunia maya.. Emank sih, bisa aja ketemuan! Tapi buat aq itu lebih serem lagi.. Ketemuan sama orang ga dikenal? KLo aye diculik gimanaaaaa?? Hahaha.. Apalagi pas rame berita2 tentang ababil2 yang pada ga pulang2 gara2 kenalan sama orang di facebook! Astaghfirullahaladzim.. Serem kaga tuh? Begitu banyak orang jahat di luaran sana kan? :P
 
Tapi itu dulu, sodara-sodara..
Sekarang,, semuanya berubah..

Knapa dan bagaimana bisa berubah??
Semua hanya karena seorang bocah ajaib, seorang bocah luar biasa,, Siapakah dia?? Ada yang tau??
Mario Stevano Aditya Haling
Siapa tuh?? :D

Ya dya ini yang udah ngerubah pemikiran aq tentang dunia maya yang penuh tipuan.. Emank secara ga langsung sih,, tapi klo ditelusuri ya dya ini ujungnya.. Ceritanya cukup panjang kayanya nih!

Berawal dari kebiasaan nongkrong di depan TV setiap hari sabtu jam 1, channel RCTI. Ya itu waktu jamanny ada program idola cilik d RCTI.
Sekilas tentang idola cilik: ini acara yang isinya bocah2 ajaib dan luar biasa,, yang telah berhasil memikat banyak orang dari berbagai usia.. Ada yang setuju??? :D

Aq udah ngikutin idola cilik sejak icil1. Tapi waktu jaman ic1 mah belom addict2 amat.. Baru mulai seneng aja ngeliat ada bocah2 ajaib bersuara emas.. Trus berlanjut ke ic2, dimana aq udah lebih addicted, dan merasa keilangan klo ga nonton satu episode aja.. (episode?? emank sinetron?? :P) Mulailah aq mengidolakan beberapa anak2 icil, tapi ga sampe gimana2 banget sih, cuma klo ada mereka nongol di tipi aq pasti usahain nonton!

Dan akhirnya pas ic3 mulai, aq udah ga sabar nunggu seajaib apakah bocah2 yang bakal muncul taun ini?? Aq baru bisa ngikutin acara ini bener2 sejak masuk pentas, karna pas jaman menuju pentas kan setiap hari tuh ditayanginnya, dan bentroklah sama jadwal kuliah aq. Pas di jaman menuju pentas ini udah ada sih beberapa bocah yang aq anggep lebih ajaib dibanding yang laen, di antaranya alvin, rio, dan lintar.. (hebat ya feeling aq, secara mereka kan 3 besarnya! hehe..)


NAh.. Disini nih mulai inti ceritanya.. Seiring dengan berjalannya waktu dan berjalannya program idola cilik *halaahh*, aq makin jatuh cinta sama seorang bocah yang buat aq ajaib banget, paling ajaib di antara semua yang laen: RIO a.k.a Mario Stevano Aditya Haling yang tadi udah disebutin.. Entah kenapa aq tergila2 banget sama bocah yang satu itu.. Saking gilanya, aq sampe sering browsing2 di internet dan nyari2 apa aja tentang bocah itu.. Lalu bertemulah aq dengan sebuah website yang isinya ternyata bocah ini semua: mariostevano.ning.com. Nah, ini adalah fansite punya rio, tempat berkumpulnya fans2 rio yang ternyata banyak banget! *ya iyalah,, namanya juga bocah ajaib! :D

Sejak aq bergabung di situ, aq sering ikutan sedikit cuap2 di forum2 yang ada. Tapi saat itu aq emank blom kenalan sama siapa2, asik2an sendiri aja! Hehe.. Lalu setelah cukup lama sering berselancar di forum2 yang ada, aq menemukan satu forum: Update info Rio. Penasaranlah aq sama sosok yang memulai forum ini, soalnya bliau apdet (baca: update) sekaliiiiii.. :D Lalu berselancar lagi melihat2 sosok ibu acie sang penulis, dan menemukan kenyataan bahwa ibu yang satu ini lebih gila daripada aq (padahal jujur aq udah ngerasa gila loh karna sampe segitu gilanya mengidolakan Rio sang bocah ajaib ini!) Aq nemu blog2 acie yang dahsyat2.. Trus pas kelar idola cilik dan mulai Rio nyanyi2 off air, ada report2 perform off air nya Rio dari Acie. Wooww.. :D

Nah pas di sini tuh aq mulai penasaran, karna ko kayanya mereka2 yang suka komen2an di blog nya Acie tuh kaya udah saling kenal banget satu sama lain. Ga jarang malah yang diomonginnya keluar jalur (ga ngomongin Rio maksudnya..) Berpikirlah aq: apa mereka baru kenal di sini ini? Kalo iya hebat bener bisa kliatan sedeket ini..

Lalu karna aq suka mulai ikut2an komen, di fs itu aq di add sama terabit, dan dya bertanya twitter aq, mw difollow. Jujur, saat itu aq blom punya twitter dan blom pengen punya twitter. Ga gaul? Iya kali yaaa,, tapi bneran deh aq ga pengen punya twitter, mnurut aq: buat apaa? :D

Eh, lalu bebrapa hari kemudian tiba2 ada Retno Priyandani nge add facebook aq. Lalu mulai qta bermessage2ria d fb. Dya nanya twitter lagi. Aq mikir: ini napa smw orang nanya twitter sih? Lalu entah apa yang bikin aq tiba2 melupakan ketidakinginan punya twitter (ini bahasa apaan sih? :P), tapi tiba2 tangan aq ngetik alamat web twitter.com dan aq sign up! Hmmm.. Tapi lalu dari beliaulah (Retno a.k.a Keira) aq taw bahwa ternyata banyak yang rame2an di twitter soal Rio. Bener aja ternyata, TL aq rame sama mba2 yang ribut ngomongin Rio. Aq followlah mereka2: @redZpriyandani @aciear @neng_fika @alusnaria @romz85 @nUpHyRise @chathayank @wittarise @ RIO_OBIET (saat itu, sebelum brubah account jadi @Izal_RioBiet yang saat difollow itu aq tauny dya adalah seorang cewe! hahaha..) Mulailah aq mencoba ikut rame2an sama mereka smw.. Oiyah, waktu aq ikutan gabung tu udah ada istilah @allchatboxrise, yang baru belakangan aq taw dari mana asal muasalnya (Special thanks bwt teh fika, acie, romz, dan pendiri @allchatboxrise yang laen! :D)

Dan ternyataaaaaaa..
Entah ada apa di diri mereka semua, tapi sumpah aq nyaman berkomunikasi sama mereka. Mungkin karna awalnya ada kesamaan dari apa yang qta obrolin: Rio. Tapi lama2 apa yang qta obrolin ga cuma Rio. Mulai dari ceng2an, jodoh2an, sampe curhat2an! Semua tumplek di TL. :) Trus makin banyak juga yang gabung n bikin TL makin rame.. Hari2 aq trus jadi rame sama kegilaan2 ala @allchatboxrise yang emank smuanya sarap! hehehe.. Aq seneng ada mereka yang ramein hari2 aq, ga pagi ga siang ga malem! Jujur aq seneeeeeeng banget..

Walopun awalnya mungkin qta emank berkomunikasi bwt ngbahas rio, tapi ternyata pertemanan dan persahabatan qta ga cuma sebatas Rio. Qta jadi saling support kalo ada yang butuh support, qta saling hibur klo ada yang lagi sedih, qta saling berbagi bahan2 ketawaan buat rame2an bareng! Ini yang bikin aq seneng banget jadi bagian @allchatboxrise..

Trus barulah aq mikir.. Aq yang slama ini beranggapan "ngapain sih twitteran?" sampe jadi keranjingan twitteran. Ada apa ini sbnernya? Trus mikir lagi.. Aq yang slama ini beranggapan ga akan bisa percaya sama orang2 di dunia maya, malah jadi seneng banget punya temen2 di dunia maya! Kok bisaaaa?? Ada apakah dengan mereka temen2ku di @allchatboxrise? Sampe mereka bisa bikin aq bahagia di dunia baru yang dulu aq kira ga mungkin aq masukin.. Tapi semua anggapan itu ternyata bisa berubah sejak aq kenal mereka, sahabat2 yang slalu ada bwt saling tukar pikiran, saling ejek, nghibur, ngasih support, ktawa2 bareng, gila2an bareng, apapun bisa dilakuin lah sama @allchatboxrise.. Dan harap diingat: walopun qta sama sekali belom pernah ketemu!
Aq mungkin emank ga eksis2 banget di @allchatboxrise, tapi beneran deh, aq ngrasa seneng banget punya sahabat2 kaya mereka2 di @allchatboxrise.. Banyak banget yang bisa aq dapet dari temen2 @allchatboxrise. Ga cuma info soal Rio, tapi juga ilmu2 laen yang lebih penting, termasuk ilmu2 kehidupan.. *ecieeee,, gaya bneeerr.. :P
Tapi beneran loh, kedewasaan mereka2 yang ada di @allchatboxrise tu secara ga langsung ikut mendewasakan aq! (makasi kawan2ku.. :D)

@allchatboxrise udah jadi bagian hidup aq sekarang..
Seneeeeeeeengg banget waktu pertama punya kesempatan kopdaran sama mereka. Waktu mw nonton Rio perform di BSM. Iya aq seneng mw nonton Rio live, tapi aq juga seneng bnaget bisa ketemu sahabat2 aq, walopun hanya sebagian sangat kecil: Romz, Wita, ma Ria.. Walopun saat itu akhirnya gagal liat Rio, tapi pulang malem2 tu dengan hati cukup senang karna bertemu mereka.. Trus ketemuan lagi sama Wita (yang alhamdulillah kali ini berhasil nonton Rio walopun dari jauh). Dan seneeeeeeng banget juga waktu ketemuan lagi sama mereka ditambah teh Fika. Gila2an bareng di foodcourt BIP liat Rio di laptop Romz dan diliatin banyak orang dengan aneh! Haha.. Senaaaang..
Tapi juga sediiiiiiiiiiiiiiihhh banget waktu akhirnya aq gagal berangkat ke Jakarta kopdaran sama @allchatboxrise yang lebih banyak! Asli itu sedih banget nget nget! Aq pengeeeeeeeennn banget bisa ketemu mereka. Nonton Rio nya mah bonuslah.. Tapi aq emank pengen banget ketemuan sama mereka.. Sayang banget gagal.. Aq ampe nangis2 darah pas taw ternyata rencana gagal.. *maaf maaf, ini terlalu lebay! :D
Aq cuma berharap nanti2 ada kesempatan bwt aq ketemu mereka semua, yang di manapun..
Itu bukti kalo @allchatboxrise udah jadi bagian hidup aq..

Jadi, jawaban atas judul postingan ini?
Mungkinkah bersahabat di dunia maya?? MUNGKIN BANGEEEEEEETT..
Aq udah membuktikan bahwa aq bisa seneng banget punya sahabat baru di dunia baru: dunia maya.. Walopun aq blom pernah ketemu kebanyakan dari mereka, tapi aq tau mereka adalah sahabat2 yang sangat baik, dan aq seneng banget bisa jadi bagian dari mereka juga (iya ga ya?? :P)

Jadi, sekarang dunia maya udah bisa dipercaya? Ga gitu juga sih.. Selektif? Harus banget,, ga semua orang bisa dipercaya, karna banyak banget juga orang2 yang jahat di dunia maya. Tapi yang pasti aq percaya banget klo sahabat2 baru aq ini adalah orang2 baek banget! Hehehe..

Harapan aq, dan pasti @allchatboxrise yang laen..
Smoga persahabatan qta tetep terjaga..
Smoga qta bisa selalu saling memberi satu sama laen..
Smoga qta bisa selalu ada juga buat Rio *yang mungkin ga sadar akan keeksisan qta! Hehe..*
Smoga suatu saat nanti ada kesempatan bwt qta gila2an bareng..
Dan smoga kalian slalu ada bwt aq! *loohh?? :D

Thanks to all crew @allchatboxrise bwt smw keceriaan kalian..
Dan Special Thanks: bwt Mario Stevano Aditya Haling a.k.a Rio yang udah mempertemukan aq sama mereka, yang membuat hari2ku semakin berwarna! *buseeeeeettt.. Hahaha..

Maaph ya aq gabisa ngasi apa2 bwt kalian.. Mungkin suatu hari nanti.. :D

Makasi semuanya.. LOVE U ALL!! :D

DARE TO BE RISE

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Garuda di Dada Timnas -> Salah??

Ada yang mempermasalahkan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas Indonesia. Padahal, timnas Indonesia sendiri lagi berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFF 2010.  Ini 100% pendapat pribadi aja yah.. Apa sih yang salah dengan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas? Bukannya dengan adanya lambang Garuda di dada itu berarti mereka yang ada di timnas bangga jadi Indonesia dan bangga bisa berlaga di ajang internasional dengan membawa nama Indonesia? Bukannya dengan membawa lambang Garuda di dada itu berarti mereka akan makin semangat untuk main di lapangan hijau karna membawa nama besar Indonesia? Dan itu berarti Bang BePe dan kawan2 itu akan berusaha lebih keras untuk membuat semua warga Indonesia bangga? Pernah liat timnas maen di lapangan hijau? Pernah liat mereka rangkulan sambil nyanyiin lagi wajib INDONESIA RAYA? Pernah merhatiin ga kalo mereka sering mencium lambang Garuda yang ada di dada mereka setiap abis nyanyiin lagu INDONESIA RAYA? Pernah juga ga merha

Makanan Favorit di Setiap Masa "Ngidam"

Setelah bulan lalu saya gagal setoran karena kesulitan mencari waktu untuk menulis di sela-sela perubahan ritme kehidupan selama ramadan, bulan ini saya tidak mau lagi gagal setoran tulisan. Kebetulan tema tantangan blogging Mamah Gajah Ngeblog bulan ini adalah tentang makanan favorit.  Sebenarnya kalau ditanya apa makanan favorit saya, jujur bingung sih jawabnya. Karena saya bisa dibilang pemakan segala. Buat saya makanan hanya ada yang enak atau enak banget. Hehe… Jadi kalau disuruh memilih 1 makanan yang paling favorit sepanjang masa, ya susah. Makanya ketika beberapa minggu belakangan ini saya sering terbayang-bayang satu jenis makanan, saya jadi terinspirasi untuk menjadikan ini sebagai tulisan untuk setoran tantangan bulan ini. Iya, saya memang sedang sering ngidam. Ngidam kurang lebih bisa diartikan keinginan dari seorang ibu hamil terhadap sesuatu, umumnya keinginan terhadap makanan. Ngidamnya setiap ibu hamil juga beda-beda, ada yang ngidamnya jarang tapi ada juga yang sering

Mama sang Wonder Woman

Mama adalah segalanya.. Mama adalah Wonder Woman terhebat yang pernah ada di dunia ini.. :) Di keluargaku, dan sepertinya juga hampir sebagian besar keluarga, mama merupakan sosok yang sangat memegang peranan penting dalam urusan rumah. Segala urusan rumah dari mulai cuci baju, cuci piring, bersih-bersih rumah, masak, dan sebagainya itu semuanya mama yang urus.. Anggota keluarga yang lain seperti suami dan anak-anaknya mungkin juga ikut membantu, kadang bantu mencuci, bersih-bersih, ato urusan rumah lainnya. Tapi tetap saja kalau dihitung-hitung, pasti porsinya jauh sama yang biasa dikerjakan mama. Belakangan ini aku lebih sering ada di rumah. Dan dengan semakin seringnya ada di rumah, semakin aku mengerti sibuknya mama di rumah mengurus segala sesuatunya sendiri. Sebagai seorang anak, pastinya sudah jadi kewajiban aku untuk bantu mama dalam mengurus rumah yang juga aku tinggali. Dengan aku sering ikut membantu mama melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, aku jadi tahu bah