Langsung ke konten utama

My Lovely Family

Kehidupan aq dari dulu selalu lebih banyak diabisin di rumah, bareng keluarga. Ga brarti kuper loh yaa.. Gaul tetep, punya temen, maen, berorganisasi.. Tapi dari kecil papa mama selalu ngajarin qta untuk menomersatukan keluarga (setelah Allah tentunya!). Soalnya, hubungan yang ga akan pernah putus kan hubungan kluarga! Tul ga? Klo temenan, bisa aja kan ilang kontak? Pacaran, bisa putus! Tapi hubungan ama mama, papa, dan sodara2 ga pernah bisa putus apapun yang terjadi.. Makanya, aq lebih seneng ada di antara keluarga aq. Ngobrol, ngumpul, maen bareng! Ngapain aja deh..

Keluarga inti aq isinya ada 7orang: papa, mama, 4 anak cw dan 1 anak bungsu cowo. Aq sendiri anak ke 3 dari 5 bersodara itu. Aq, kaka2 aq dan ade perempuan aq selalu dibilang miriiiiiipp banget sama semua orang yang liat qta. Sering banget ada orang nanya “kembar ya?” Sering juga ada orang yang salah manggil.. Dan klo lagi lebaran di Jakarta dan ktemu sepupu2 nya papa, ampe boseeeeenn banget ditanya “yang ini anak keberapa ya? Yang namanya siapa? Mirip2 banget sih semuanya!” Buset dah,, bertaun2 gaaa pernah apal! Heraaann.. Semirip itukah qta ber4??



Keluarga aq itu keluarga yang aneh! Hehehe.. Tapi aq seneng banget punya keluarga kaya mereka!

Seneng banget punya papa yang gaul, yang tau lagu2 terbaru jaman skarang, tau update gosip2, ngerti banget kehidupan anak muda, tapi luar biasa pinter dan berwawasan luas! Kalo lagi marah emank bisa ngamuk2, tapi papa orang yang bisa diajak sharing karna ngerti cara pikirnya anak2 seumur aq. Itu yang bikin ga Cuma anak2nya yang seneng sharing sama papa, tapi juga temen2 aq.. Makanya aq tuh slalu ngerasa bangga banget punya seorang papa kaya gini! Dan papa juga orangnya gokiiiiilll!! Gelo lah! Hehe.. Pokonya, Papaku idolaku lah! =)

Mama emank ga segaul papa, dan ga semudah papa ngerti jalan pikir anak muda. Tapi mama adalah mama yang luar biasa baeknya sama anak2! Ngomel2? Seringlah, namanya juga ibu2! =P Mama ga pernah cape ngurusin anak2nya yang bandel2 n kadang2 ga sadar sama tugasnya sebagai anak buat ngebantu kerjaan ibu rumah tangga. Klo tante2 pada nanya ke qta “knapa jarang bantuin mama di rumah?” Qta jawabnya “Kan mamaku hebat, bisa ngerjain segalanya!” Dan qta ketawa bareng sama mama yang ngedenger omongan qta. Dan kalo lagi kumat, mama bisa lucu skali dan bikin qta tertawa berguling2.. *lebay! Tapi intinya adalah Mamaku hebaaaatt!! =)




Kaka aq yang pertama, Amanda Renata a.k.a Mba Ipop skarang udah nikah, udah punya 1 anak pula yang lucu banget. Mba Ipop ini mah galak! Hehe.. Dari dulu paling gampang emosian kayanya.. Paling sering brantem sama di bungsu dan pangais bungsu! Sama aq mah ga donk, kana q anak baek! =P Untung Mba Ipop dapet suaminya yang baeeeeekk banget! Sabar banget lah ngadepin Mba Ipop yang gampang ngomel2! Hehe.. Paling lucu kalo denger mba ipop nyanyi, karna ga pernah ada nadanya! Haha.. Kalo lagi nyontohin nyanyi satu lagu, pasti qta yang denger tu langsung bengong sambil bingung “lagu apaan sih?” padahal sebnernya qta tau lagu itu. Tapi klo udah dinyanyiin Mba Ipop jadinya gabisa dikenali itu lagu! =D

Kaka aq kedua: Lila Delia a.k.a Mba Iya. Pinter, tapi lemotnya ga ketulungan! Haha.. kalo ngobrol sama Mba Iya tu suka ga nyambung: qta ngomong apa, dya nangkep apa! Paling sering diketawain karna sering ga nyambung omongannya! Hehe.. Tapi anehnya klo di luar rumah tu dya kliatan pinter! Dan kerjaannya tu pasti nuntut Mba Iya bwt banyak berhubungan sama orang laen yang pastinya banyak ngomong kan? Aneh.. Tapi Mba Iya ini tu yang paling baek dan perhatian sama kluarganya. Pulang kerja paling sering bawa oleh2. Kalo jalan2 sering nraktir. Hehe,, ini mah aq yang matre ya? Tapi emank Mba Iya yang paling baek.

Ade aq: Nadia Karina a.k.a Dhea. Anak ini nih yang slalu bikin suasana rumah brisik. Dya yang paling berisik, paling rame. Klo dya gada di rumah tu krasa lah, rumah rada sepi! Paling gokil lah bocah yang satu ini.. paling banyak ngluarin banyolan2 yang kadang gokil, tapi ga jarang juga garing! Hehe.. Tapi dya juga bandel, sering dimarahin sama mama papa! Abisnya suka ga mau nurut, dan klo udah dibilangin juga suka ngulang2 kesalahan yang sama! Dasar bandel! Hehe.. Walopun gokil, tapi dya juga moody. Klo moodnya lagi ga enak, dya suka bikin orang laen juga jadi ga enak hati! Nularin! Dan secara fisik, dya paling sering sakit! Hehe.. Tapi paling oke kegokilannya itu lah, yang slalu bikin rumah rame!

Ade bungsuku: Abizar Aria Ghifar a.k.a Abi. Ni bocah yang lagi beranjak remaja, jadi ababil banget lah! Paling sering brantem sama mama. Jarang ada hari tanpa mama yang ngomel2 karna abi! Namanya juga bocah ababil, jadi emank lagi labil banget dan emank lagi bandel ga ketulungan! Jarang banget nurut sama mama! Disuruh apaaa aja sama mama, pasti susah nurutnya! Tapi karna dya cowo satu2nya, makanya jadi anak emasnya papa! Ampe mama suka sebel liat papa yang gampang banget luluh sama abi, padahal anaknya bandel banget gitu! Tapi karna masih bocah, jadi sering ada celetukan2 dya yang polos dan malah bikin qta semua yang ngedenger ngakak!



Selain keluarga inti, keluarga aq udah ditambah sama kehadiran kaka ipar dan ponakan aq: Mas Drajat dan Argha! Mas Drajat tu baeeeeeekk banget! Ga cuma sama istri dan anaknya, tapi juga sama mertua dan ade2 iparnya.. Baek banget lah pokonya! Dan pinter, walopun kadang2 suka aga2 dodol juga klo ngobrol, suka ga nyambung! Haha.. kalo Argha, dya bayi yang amat sangat lucu dan baeeeekk banget! Jarang rewel! Jarang banget nangis! Dan kalo lagi ketawa2 ceria, lucunya ga nahaaaann.. putih, bulet, ndut! Makanya dipanggilnya juga Arghadut.. =D



Senangnya punya kluarga kaya mereka.. Sering nyebelin, tapi juga sekaligus baek banget! Bangga punya papa, mama, kaka2, dan ade2 kaya mereka.. klo ga ada mereka ga akan rame lah hidup aq! =D Mereka selalu ada buat aq, selalu siap ngebantuin aq, selalu ngasih yang terbaek buat aq..

I Love them,, I really do..

Komentar

Popular Posts

Garuda di Dada Timnas -> Salah??

Ada yang mempermasalahkan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas Indonesia. Padahal, timnas Indonesia sendiri lagi berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFF 2010.  Ini 100% pendapat pribadi aja yah.. Apa sih yang salah dengan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas? Bukannya dengan adanya lambang Garuda di dada itu berarti mereka yang ada di timnas bangga jadi Indonesia dan bangga bisa berlaga di ajang internasional dengan membawa nama Indonesia? Bukannya dengan membawa lambang Garuda di dada itu berarti mereka akan makin semangat untuk main di lapangan hijau karna membawa nama besar Indonesia? Dan itu berarti Bang BePe dan kawan2 itu akan berusaha lebih keras untuk membuat semua warga Indonesia bangga? Pernah liat timnas maen di lapangan hijau? Pernah liat mereka rangkulan sambil nyanyiin lagi wajib INDONESIA RAYA? Pernah merhatiin ga kalo mereka sering mencium lambang Garuda yang ada di dada mereka setiap abis nyanyiin lagu INDONESIA RAYA? Pernah juga ga merha

Makanan Favorit di Setiap Masa "Ngidam"

Setelah bulan lalu saya gagal setoran karena kesulitan mencari waktu untuk menulis di sela-sela perubahan ritme kehidupan selama ramadan, bulan ini saya tidak mau lagi gagal setoran tulisan. Kebetulan tema tantangan blogging Mamah Gajah Ngeblog bulan ini adalah tentang makanan favorit.  Sebenarnya kalau ditanya apa makanan favorit saya, jujur bingung sih jawabnya. Karena saya bisa dibilang pemakan segala. Buat saya makanan hanya ada yang enak atau enak banget. Hehe… Jadi kalau disuruh memilih 1 makanan yang paling favorit sepanjang masa, ya susah. Makanya ketika beberapa minggu belakangan ini saya sering terbayang-bayang satu jenis makanan, saya jadi terinspirasi untuk menjadikan ini sebagai tulisan untuk setoran tantangan bulan ini. Iya, saya memang sedang sering ngidam. Ngidam kurang lebih bisa diartikan keinginan dari seorang ibu hamil terhadap sesuatu, umumnya keinginan terhadap makanan. Ngidamnya setiap ibu hamil juga beda-beda, ada yang ngidamnya jarang tapi ada juga yang sering

Mama sang Wonder Woman

Mama adalah segalanya.. Mama adalah Wonder Woman terhebat yang pernah ada di dunia ini.. :) Di keluargaku, dan sepertinya juga hampir sebagian besar keluarga, mama merupakan sosok yang sangat memegang peranan penting dalam urusan rumah. Segala urusan rumah dari mulai cuci baju, cuci piring, bersih-bersih rumah, masak, dan sebagainya itu semuanya mama yang urus.. Anggota keluarga yang lain seperti suami dan anak-anaknya mungkin juga ikut membantu, kadang bantu mencuci, bersih-bersih, ato urusan rumah lainnya. Tapi tetap saja kalau dihitung-hitung, pasti porsinya jauh sama yang biasa dikerjakan mama. Belakangan ini aku lebih sering ada di rumah. Dan dengan semakin seringnya ada di rumah, semakin aku mengerti sibuknya mama di rumah mengurus segala sesuatunya sendiri. Sebagai seorang anak, pastinya sudah jadi kewajiban aku untuk bantu mama dalam mengurus rumah yang juga aku tinggali. Dengan aku sering ikut membantu mama melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, aku jadi tahu bah