Langsung ke konten utama

Weird Things About Me

Ini akan menjadi postingan yang tidak penting. Gue cuma mau ngomongin keanehan-keanehan dari diri gue sendiri. Memang, kalian ga perlu tau, tapi gue pengen nulis. Ya biarinlah yaaa.. Blog gue ini, ya mau nulis apa kan suka-suka gue. Emang ada yang rugi? Kan ga.. :p

Setiap orang gue rasa pasti punya kebiasaan yang aneh-aneh. Termasuk gue. Ada beberapa hal dari diri gue yang gue sendiri merasa aneh. Tapi inilah gue, dan gue seneng-seneng aja sama diri gue yang begini, yang punya beberapa keanehan. Apa aja cobaaaa??


1. Sangat bisa menikmati kesendirian
Gue ini memang tipe orang yang cukup pendiam, penyendiri, dan senang sama dunia gue sendiri. Gue sangat bisa menikmati kesendirian ato kesunyian. Tinggalin gue sendirian, gue akan merasa biasa-biasa aja. Gue akan bisa asyik dengan dunia gue sendiri. Gue akan bisa asyik dengan otak gue sendiri. Dan kadang, gue lebih suka berada pada posisi sendirian daripada ada di tengah keramaian. Kadang loh yaaa.. Bukan berarti gue orang yang se-individualis itu sampe ga suka berhubungan sama orang lain. Tapi kadang memang gue merasa bahwa berbincang dengan diri sendiri pun ga kalah asyik.
Aneh? Ya inilah gue..

2. Suka berada di kamar mandi
Agak terkait sama keanehan pertama tadi, gue suka tempat yang privat, dimana gue bisa menyendiri dan asyik dengan diri gue sendiri. Selain kamar, kamar mandi juga adalah tempat yang sangat privat, jadi gue seneng berlama-lama di kamar mandi. "Berbincang" sama diri sendiri tuh bisa bikin kita semakin mengenali diri sendiri, dan salah satu tempat yang paling pas menurut gue ya kamar mandi.
That's why, semua orang bilang gue kalo mandi ngabisin waktu lama banget! Hahaa..

3. Tempat nongkrong favorit? Bookstore
Yap, bukan cafe, bukan mall, apalagi bioskop. Tapi toko buku! Gue, kayanya jauh lebih sering main ke toko buku daripada ke mall. Bahkan, kalo di mall pun gue sering menyempatkan diri untuk mampir ke toko buku yang ada di dalamnya. Iya, sesuka itu gue sama buku. Toko buku favorit gue: Rumah Buku, karena diskonnya suka lebih gede daripada togamas :D Setiap kali gue ngelewatin Rumah Buku, gue ga pernah tahan untuk ga nengok ke sana sekaligus menahan keinginan untuk turun dan liat-liat. Gue, bakalan lebih aware sama tulisan diskon besar di Rumah Buku daripada diskon besar di toko baju. Gue bakalan lebih ngejar untuk belanja buku dengan diskon 30% daripada belanja baju dengan diskon 50%.
Iya, gue ga kaya cewek-cewek di luar sana yang bakalan jauh lebih melotot liat tulisan diskon di toko baju :)

4. Menyukai beberapa harum/wangi yang ga biasa
Biasanya kan orang suka sama wangi bunga, wangi parfum, ato apalah gitu wangi yang enak. Kalo gue, ada beberapa wangi yang ga biasa yang gue suka.
Pertama, wangi buku baru, yang baru dibuka dari plastiknya.Entah gimana, wangi buku baru itu bisa menimbulkan sensasi membahagiakan. Eh itu serius loh! :D
Kedua, wangi tanah yang kena air hujan. Buat gue, wanginya seger aja. Bikin adem, tenang..
Ketiga, wangi asap bakaran sate mang-mang. Gue, sebenernya benci bau dari asap-asap yang lain, kaya rokok, knalpot, bakaran sampah. Tapi, entah kenapa asap bakaran sate mang-mang di pinggir jalan itu menurut gue enak-enak aja untuk dihirup sama idung gue, walopun efeknya ke baju ga enak sih. Kalo lewatin mang sate di pinggir jalan, gue suka iseng malah narik napas, beda sama asap-asap lain yang bikin gue refleks nahan napas.
Keempat, wangi bensin. Gatau ya, wangi bensin buat gue tuh lucu aja, ga biasa. Tapi gue ga se-gila itu kok sampe nongkrong di pom bensin lama-lama cuma buat nyium wangi bensin :D

5. Sering ngajak ngobrol motor gue
Motor gue, si bejo, bukan gue anggap sebagai benda mati yang ga punya nyawa, tapi gue anggap sebagai teman gue sepanjang perjalanan. Mungkin itu karna gue sebegitu sayangnya sama bejo, yang adalah sesuatu dengan harga 8 digit yang bisa gue beli (cicil) pake duit hasil keringat gue sendiri. Kalo gue ga merhatiin jalan dan ngehantam lubang, gue bakal refleks minta maaf sama bejo dan langsung ngusap-ngusap kepalanya. Iyee, maksudnya stangnya. Pernah, gue kena macet paraaaahh sampe motor pun bahkan ga bisa selap-selip, pas lagi diem ga jalan gue ajakin aja bejo ngobrol dan nyanyi. Pernah juga bejo ga sengaja gue ajak banjir-banjiran, lalu gue merasa bersalah takut dia kenapa-kenapa, setingkat di bawah rasa bersalah gue waktu ngeliat ponakan gue muntah-muntah akibat masuk angin nungguin gue pas wisudaan. Bejo is one of my best friend! :)

6. Menganggap usapan di kepala itu adalah ungkapan sayang terbaik
Menurut gue, cara nunjukin sayang yang paling berasa itu adalah dengan usapan di kepala. Bukan rangkulan, pelukan, ataupun ciuman. Gatau ya, berasa banget aja gitu sayangnya kalo kepala gue diusap. Selalu ada rasa gimana gitu di hati kalo kepala gue diusap, sama papa, eyang, ato om-om dan tante-tante gue. Gerakan ato sentuhan kecil sebenernya, tapi efeknya ke hati beda aja sama sentuhan-sentuhan yang lain. :)

7. Cengeng, tapi gabisa nangisin diri sendiri
Ada orang yang ngadepin masalah dikit aja langsung nangis. Kalo gue, jarang banget gue bisa nangisin diri gue sendiri, misalnya nangis karna ngadepin masalah yang sulit, ato sedih mikirin diri sendiri, ato apalah yang berhubungan sama diri gue sendiri. Bukan ga pernah, tapi jarang dan susah banget. Padahal, gue gampang banget nangisin orang lain. Nonton film, drama korea, baca buku, itu gampang banget bikin gue nangis. Nonton "Jika Aku Menjadi" di trans tv aja sering bikin gue nyaris netesin air mata. Bahkan, nonton infotainment yang nayangin berita sedih (misalnya kematian) aja kadang gue pengen nangis. Tapi ya itu, kalo untuk nangisin diri sendiri, agak terlalu susah buat gue. Lagian, ngapain juga sih. Kan gue cewek tough! *asseeekkk :p


Yah, kira-kira itu sebagian kecil dari keanehan gue. Kayanya masih banyak sih yang lain, tapi cukuplah buka aibnya. :D Kalo ada yang baca sampe paragraf ini, gue cuma mau bilang: rajin banget baca postingan ini sampe beres! Tulisan ga penting begini... Hahaaa..

Komentar

Popular Posts

Garuda di Dada Timnas -> Salah??

Ada yang mempermasalahkan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas Indonesia. Padahal, timnas Indonesia sendiri lagi berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFF 2010.  Ini 100% pendapat pribadi aja yah.. Apa sih yang salah dengan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas? Bukannya dengan adanya lambang Garuda di dada itu berarti mereka yang ada di timnas bangga jadi Indonesia dan bangga bisa berlaga di ajang internasional dengan membawa nama Indonesia? Bukannya dengan membawa lambang Garuda di dada itu berarti mereka akan makin semangat untuk main di lapangan hijau karna membawa nama besar Indonesia? Dan itu berarti Bang BePe dan kawan2 itu akan berusaha lebih keras untuk membuat semua warga Indonesia bangga? Pernah liat timnas maen di lapangan hijau? Pernah liat mereka rangkulan sambil nyanyiin lagi wajib INDONESIA RAYA? Pernah merhatiin ga kalo mereka sering mencium lambang Garuda yang ada di dada mereka setiap abis nyanyiin lagu INDONESIA RAYA? Pernah juga ga merha

Makanan Favorit di Setiap Masa "Ngidam"

Setelah bulan lalu saya gagal setoran karena kesulitan mencari waktu untuk menulis di sela-sela perubahan ritme kehidupan selama ramadan, bulan ini saya tidak mau lagi gagal setoran tulisan. Kebetulan tema tantangan blogging Mamah Gajah Ngeblog bulan ini adalah tentang makanan favorit.  Sebenarnya kalau ditanya apa makanan favorit saya, jujur bingung sih jawabnya. Karena saya bisa dibilang pemakan segala. Buat saya makanan hanya ada yang enak atau enak banget. Hehe… Jadi kalau disuruh memilih 1 makanan yang paling favorit sepanjang masa, ya susah. Makanya ketika beberapa minggu belakangan ini saya sering terbayang-bayang satu jenis makanan, saya jadi terinspirasi untuk menjadikan ini sebagai tulisan untuk setoran tantangan bulan ini. Iya, saya memang sedang sering ngidam. Ngidam kurang lebih bisa diartikan keinginan dari seorang ibu hamil terhadap sesuatu, umumnya keinginan terhadap makanan. Ngidamnya setiap ibu hamil juga beda-beda, ada yang ngidamnya jarang tapi ada juga yang sering

Mama sang Wonder Woman

Mama adalah segalanya.. Mama adalah Wonder Woman terhebat yang pernah ada di dunia ini.. :) Di keluargaku, dan sepertinya juga hampir sebagian besar keluarga, mama merupakan sosok yang sangat memegang peranan penting dalam urusan rumah. Segala urusan rumah dari mulai cuci baju, cuci piring, bersih-bersih rumah, masak, dan sebagainya itu semuanya mama yang urus.. Anggota keluarga yang lain seperti suami dan anak-anaknya mungkin juga ikut membantu, kadang bantu mencuci, bersih-bersih, ato urusan rumah lainnya. Tapi tetap saja kalau dihitung-hitung, pasti porsinya jauh sama yang biasa dikerjakan mama. Belakangan ini aku lebih sering ada di rumah. Dan dengan semakin seringnya ada di rumah, semakin aku mengerti sibuknya mama di rumah mengurus segala sesuatunya sendiri. Sebagai seorang anak, pastinya sudah jadi kewajiban aku untuk bantu mama dalam mengurus rumah yang juga aku tinggali. Dengan aku sering ikut membantu mama melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, aku jadi tahu bah