Langsung ke konten utama

Rio untuk hidup aku.. :)

Sebenernya awalnya pengen bikin blog ini tu dua hari yang lalu, tapi apa daya ga sempet.. tadinya tulisan ini pengen didekikasikan untuk ulang taun seseorang, tapi apa yang aku tulis ini ga harus dibaca pas ulang taun juga sih.. jadi ga masalah! :)

2 hari yang lalu, 24 Oktober 2010, adalah hari ulang taun dari seorang bocah ajaib bernama Mario Stevano Aditya Haling. Siapakah dia? Di blog2 aku sebelumnya dia udah pernah dibahas. Mario Stevano Aditya Haling adalah seorang bocah ajaib yang udah membawa pengaruh pada banyak orang (termasuk aku) dalam banyak hal. Mario Stevano Aditya Haling adalah seorang bocah ajaib yang telah memberikan warna tersendiri untuk hidup banyak orang (termasuk aku). Mario Stevano Aditya Haling ini adalah seorang bocah ajaib yang udah membuat banyak orang (termasuk aku) terpana akan pesonanya yang luar biasa. Terdengar agak lebay? Tapi itulah kenyataannya. Aku yakin kebanyakan orang yang mengenal bocah ajaib ini (secara personal maupun ga) akan beranggapan kaya gitu.. yah, klo terdengar agak lebay maaf-maaf aja ya.. :P

Rio.
Kemaren, 24 Oktober 2010 adalah ulang taunnya yang ke-13. Usia yang masih belia, tapi berbakat dan terbukti udah bisa menyihir banyak orang sampe bisa terpesona sama dia..

Kalo dipikir-pikir, aku ga mengenal dia secara personal sama sekali. Bahkan aku yakin kalo dia sama sekali ga tau kalo ada aku di dunia ini. Tapi entah kenapa aku bisa sayang banget sama dia. Dan aku sih cukup yakin ada cukup banyak juga orang di luar sana yang ngerasain hal itu juga, menyayangi dia walau kita tau dia ga kenal sama kita. Aneh? Iya mungkin,, tapi itulah yang ga bisa dijelasin dari perasaan dan cara pikir manusia. Yang jelas, aku emang menyayangi dia, dan selalu ingin yang terbaik untuk dia.

Tapi, walaupun aku sama sekali ga mengenal dia dan dia sama sekali ga mengenal aku, dia udah memberikan sesuatu untuk aku. Aku inget suatu hari kaka aku pernah nanya “knapa sih bisa sampe segitunya sama Rio? Emang Rio ngasih sesuatu buat kamu?” dan aku ngejawab (walopun dalem hati sih! :P) “iya, Rio emang udah ngasih sesuatu buat aku”.

Apa?


Keeksisan Rio udah menciptakan banyak senyuman. Melihat tingkahnya di atas panggung, ato melihat kelakuannya yang kadang masih sangat “bocah”, ato bahkan hanya melihat sosoknya dalam sebuah foto, udah bisa mengundang senyuman. Ga Cuma buat aku, tapi pasti banyak juga senyuman yang tercipta di wajah orang lain karena keeksisan dia. Senyum itu ibadah. Senyum itu menenangkan. Senyum itu membahagiakan. Berarti, dengan Rio bisa menciptakan banyak senyuman, Rio udah berhasil bikin banyak orang ibadah, Rio menenangkan banyak orang, dan Rio udah menebar kebahagiaan. Dan sekali lagi aku bilang, ga cuma buat aku seorang, tapi juga banyak orang lain yang menjadikan Rio bagian dari hatinya.. :)

Rio mengenalkan aku sama dunia baru, dan orang2 baru. Yang kemudian akhirnya aku anggap sebagai sahabat-sahabat aku. Rio berhasil mempertemukan aku sama orang-orang baru ini (baik mempertemukan secara fisik maupun ga). Tapi, dengan adanya orang-orang baru ini di hari-hari aku, itu udah memberi warna yang laen di hidup aku. Berhubungan dengan orang-orang baru ini lewat dunia baru yang sebelumnya ga pernah aku jelajahi. Melakukan hal-hal baru yang sebelumnya ga pernah aku jalani. Belajar banyak hal baru dari orang-orang baru ini. Ya, banyak hal-hal baru yang bikin hidup aku lebih berwarna. Dan menghabiskan waktu sama mereka (dengan cara apapun) selalu menghasilkan tawa, yang artinya membawa kebahagiaan juga. Dan kaya sebelum-sebelumnya, aku rasa ga cuma aku yang ngerasain hal ini, tapi juga banyak orang-orang lain di luar sana yang menjadikan Rio bagian dari hatinya.. :)

Rio..

Terlalu kompleks buat ngejelasin apa yang aku rasain tentang bocah ini. Yang jelas, aku sangat bersyukur bisa tau bahwa ada Rio di dunia ini. Dengan aku tau ada Rio di dunia ini, banyak hal-hal baru lain yang akhirnya aku tau dan aku dapatkan. Dengan aku tau ada Rio di dunia ini, aku bertemu teman-teman baru yang ga hanya asik jadi temen becanda dan ketawa, tapi juga slalu saling bantu dan saling dukung dalam segala hal. Kehadiran Rio udah membawa warna tersendiri yang beda dari warna-warna lain yang pernah aku kenal sebelumnya.

Aku pengen Rio tau bahwa keeksisannya di dunia ini sampe bisa dikenal banyak orang ga cuma membawa pengaruh positif untuk diri pribadinya aja, tapi juga banyak orang lain. Aku pengen Rio tau bahwa ada banyak orang yang terinspirasi oleh kehadirannya. Aku pengen Rio tau bahwa ada banyak persahabatan yang terjalin karena keeksisannya. Dan aku pengen Rio tau bahwa ada sangat banyak senyum dan tawa yang tercipta karena keberadaannya di dunia ini. Ini bisa bikin Rio bersyukur dan selalu bersyukur atas apa yang udah dia dapatkan. Dan ini bisa bikin Rio sadar bahwa dia merupakan salah satu orang yang berhasil membawa kebaikan, dan akhirnya bisa bikin Rio sadar juga bahwa dia harus selalu terus membawa kebaikan sepanjang hidupnya. :)

Jadi..

Slamat Ulang Taun ya, Rio..
Tetaplah Tersenyum..
Tetaplah Belajar..
Tetaplah Bersinar..
Tumbuhlah menjadi apa yang Rio inginkan..
Banyak doa akan menyertaimu..
Dan percayalah..
KAU TAK AKAN TERGANTI…


daretobeRISE :)


Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Garuda di Dada Timnas -> Salah??

Ada yang mempermasalahkan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas Indonesia. Padahal, timnas Indonesia sendiri lagi berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFF 2010.  Ini 100% pendapat pribadi aja yah.. Apa sih yang salah dengan penggunaan lambang Garuda di kaos timnas? Bukannya dengan adanya lambang Garuda di dada itu berarti mereka yang ada di timnas bangga jadi Indonesia dan bangga bisa berlaga di ajang internasional dengan membawa nama Indonesia? Bukannya dengan membawa lambang Garuda di dada itu berarti mereka akan makin semangat untuk main di lapangan hijau karna membawa nama besar Indonesia? Dan itu berarti Bang BePe dan kawan2 itu akan berusaha lebih keras untuk membuat semua warga Indonesia bangga? Pernah liat timnas maen di lapangan hijau? Pernah liat mereka rangkulan sambil nyanyiin lagi wajib INDONESIA RAYA? Pernah merhatiin ga kalo mereka sering mencium lambang Garuda yang ada di dada mereka setiap abis nyanyiin lagu INDONESIA RAYA? Pernah juga ga merha

Makanan Favorit di Setiap Masa "Ngidam"

Setelah bulan lalu saya gagal setoran karena kesulitan mencari waktu untuk menulis di sela-sela perubahan ritme kehidupan selama ramadan, bulan ini saya tidak mau lagi gagal setoran tulisan. Kebetulan tema tantangan blogging Mamah Gajah Ngeblog bulan ini adalah tentang makanan favorit.  Sebenarnya kalau ditanya apa makanan favorit saya, jujur bingung sih jawabnya. Karena saya bisa dibilang pemakan segala. Buat saya makanan hanya ada yang enak atau enak banget. Hehe… Jadi kalau disuruh memilih 1 makanan yang paling favorit sepanjang masa, ya susah. Makanya ketika beberapa minggu belakangan ini saya sering terbayang-bayang satu jenis makanan, saya jadi terinspirasi untuk menjadikan ini sebagai tulisan untuk setoran tantangan bulan ini. Iya, saya memang sedang sering ngidam. Ngidam kurang lebih bisa diartikan keinginan dari seorang ibu hamil terhadap sesuatu, umumnya keinginan terhadap makanan. Ngidamnya setiap ibu hamil juga beda-beda, ada yang ngidamnya jarang tapi ada juga yang sering

Mama sang Wonder Woman

Mama adalah segalanya.. Mama adalah Wonder Woman terhebat yang pernah ada di dunia ini.. :) Di keluargaku, dan sepertinya juga hampir sebagian besar keluarga, mama merupakan sosok yang sangat memegang peranan penting dalam urusan rumah. Segala urusan rumah dari mulai cuci baju, cuci piring, bersih-bersih rumah, masak, dan sebagainya itu semuanya mama yang urus.. Anggota keluarga yang lain seperti suami dan anak-anaknya mungkin juga ikut membantu, kadang bantu mencuci, bersih-bersih, ato urusan rumah lainnya. Tapi tetap saja kalau dihitung-hitung, pasti porsinya jauh sama yang biasa dikerjakan mama. Belakangan ini aku lebih sering ada di rumah. Dan dengan semakin seringnya ada di rumah, semakin aku mengerti sibuknya mama di rumah mengurus segala sesuatunya sendiri. Sebagai seorang anak, pastinya sudah jadi kewajiban aku untuk bantu mama dalam mengurus rumah yang juga aku tinggali. Dengan aku sering ikut membantu mama melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, aku jadi tahu bah